Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution memimpin pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Tahun 2021.

Sekda Kabupaten Asahan berharap dengan diucapkannya sumpah janji yang diucapkan bisa  membuat para PNS Asahan memiliki tekad kuat untuk turut serta mensukseskan terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Sumpah dan janji yang diucapkan hari ini merupakan bentuk kesanggupan dan kesungguhan para PNS dalam menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai PNS sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ucap Jhon, Selasa (30/11/21) di aula Melati pemkab setempat.

Baca juga: Zulkarnain kembali diangkat sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Asahan

John juga menjelasakan PNS adalah seorang ASN, yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional dalam tanggung jawab masing-masing, moralitas terjaga, efektif atau berdaya guna, produktivitas tinggi dengan kualitas yang tinggi pula, transparan serta akuntabel, menjauhi segala macam bentuk KKN.

Kepala BKD Kabupaten Asahan, Nazaruddin mengatakan  tujuan diambil sumpah dan janji PNS adalah untuk memenuhi ketentuan peraturan yang berlaku, agar para PNS yang baru diangkat menaati kewajiban atau tidak melakukan larangan yang ditentukan.

“Ada 276 orang dengan rincian berdasarkan tahun formasi, CPNS formasi tahun 2018 sebanyak 234 orang dan dokter dan bidan PTT Tahun 2019 sebanyak 42 orang,” ucap Nazaruddin.

Berdasarkan agama, untuk Agama Islam 211 orang, agama Kristen 64 orang dan agama Budha 1 orang. Sedangkan golongan, untuk golongan ruang II/a 26 orang, golongan ruang II/c 50 orang, golongan ruang III/a 168 orang dan golongan ruang III/b 32 orang.

Kemudian acara dirangkai dengan penyerahan  SK secara simbolis kepada PNS yang diambil sumoah dan janjinya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021