Polres Sibolga menargetkan 750 warga Sibolga menerima vaksin untuk dosis I dan II, lewat Vaksinasi Serentak Indonesia dosis I dan II, yang dilangsungkan di Polres Sibolga, Sibolga, Sumatera Utara, kemarin.

Menurut  Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, bahwa pada pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia dosis I dan II tersebut juga dilaksanakan Zoom Meeting dari Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Secara langsung kegiatan digelar Bapak Kapolri di GOR Pusbang Perhubungan Bogor untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal di 34 Provinsi wilayah Indonesia,” kata Sormin, Senin (29/11).

Baca juga: Saut Aritonang ditemukan meninggal dalam kapal rute Nias-Sibolga

Dalam kegiatan zoom meeting yang diikuti Polres Sibolga itu, Sormin menjelaskan, target 750 orang untuk dosis I dan II tersebut, terdiri dari 83 orang masyarakat umum. Remaja 12 orang, Lansia 5 orang dan Total 100 orang. Sedangkan Dosis ke II adalah Masyarakat Umum 92 orang, Remaja 25 orang, Lansia 9 orang dan Total 126 orang. Dan untuk yang belum divaksin akan dilakukan secara gerai di klinik Polres Sibolga.

Pada pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia lanjut Sormin, bagi masyarakat yang telah divaksin mendapatkan paket bantuan sosial dan juga bagi peserta vaksin yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize yang disediakan oleh Polres Sibolga.

“Beragam hadian yang kita sediakan, seperti; TV, Kipas Angin, HP Tablet, Mesin Cuci, Dispenser, Kipas Angin, Rice Cooker, Kulkas, dan masih ada hadiah lainnya. Kita berharap dengan kegiatan ini animo masyarakat semakin tinggi untuk divaksin. Dan tidak lupa kami juga tetap mengimbau masyarakat baik yang sudah divaksin atau belum agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021