Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Wakilnya Drs H Musa Rajeckshah MHum yang telah menyahuti permohonan bantuan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di kabupaten itu.

Padahal permohonan tersebut disampaikan bupati didampingi Kadis Koperasi UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan SE ke provinsi dua hari lalu. Ternyata respon dari gubsu sangat cepat sehingga dalam tempo dua hari, bantuan telah dapat disalurkan kepada 65 penerimanya.

Ucapan tersebut disampaikannya lewat postingan di akun facebooknya yang diunggah, Kamis. “Terima kasih Pak Gubsu Edy Rahmayadi dan Pak Wagubsu Musa Rajekshah yang telah menyetujui usulan kami Pemkab Labura melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara,” tulisnya.

Bantuan yang diterima sebanyak 65 bantuan peralatan untuk pelaku UKM yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Diantaranya berupa mesin perontok padi, mesin peras santan, mesin jahit, mesin pompa air, mesin penggiling bumbu, alat tenun, freezer, gerobak, dan alat lainnya.

Latar belakang permohonan tersebut dikarenakan dirinya melihat banyak pelaku UKM di Labura yang terdampak akibat pandemi COVID-19 hingga saat ini, “Jadi kita cari jalan keluar dengan memohon bantuan kepada Pemprovsu. Dan Alhamdulilah, selang kurang lebih 2 hari kita bermohon, bantuan ini sudah bisa kita salurkan,” sebutnya.

Penyerahan bantuan bagi 65 pelaku UKM tersebut dilaksanakan di pendopo kantor bupati setempat, Kamis. Pendistribusian berbagai peralatan UKM tersebut dilaksanakan secara simbolis kepada sejumlah penerima.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Koperasi UKM Syahul Adnan Hasibuan SE, Ketua TP PKK dr Rama Dhona SpA, Wakil Ketua TP PKK Labura dr Zuhriani Dalimunthe.  

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021