Perlombaan masak olahan pangan lokal dalam memeriahkan HUT ke 71 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2021 yang diikuti para organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Tapsel.

Berbagai kreasi puding dan jus kombinasi buah dan sayur dihasilkan dari olahan puding berbahan baku utama ubi jalar, singkong, jagung dan labu (non beras) itu.

"Kita menyambut baik kegiatan yang digelar Dinas Ketapang ini. Tujuannya menciptakan kreativitas olahan pangan non beras untuk meningkatkan diversifikasi pangan," kata Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu saat membuka acara, di Sipirok, Senin (22/11).

Baca juga: Rumah baca Nanggarjati Arse dapat buku bacaan dari PNNB Tapsel

Menurut Bupati, kreativitas olahan pangan non beras ini diharapkan bisa menjadi pangan alternatif bagi masyarakat dan  kedepannya bisa menjadi pilihan makanan kuliner khas Kabupaten  Tapsel.

Lomba ini ditutup Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu yang dalam sambutannya berharap agar seluruh hasil lomba dapat diimplementasikan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita berharap hasil masak olahan pangan lokal ini dapat di kembanngkan dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera," kata Rosalina.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Tapsel Efrida Yanti Pakpahan mengatakan, adapun hasil dari lomba Dinas PP dan PA berhasil Juara 1, disusul Inspektorat  Juara 2 dan Dinas Dukcapil Juara 3.

Untuk harapan 1 Dinas Pertanian, harapan 3  Dinas Sosial, dan harapan 3 Dinas Pendidikan dan Favorit Dewan Juri Badan Kesbangpol.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021