BNN tetap berkomitmen dan berupaya melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah kesatuan Republik Indonesia. 

Di kawasan wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/11), dua desa dicanangkan menjadi Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dan Kampung Tangguh. 

Baca juga: Pasar Modal Indonesia gelar vaksinasi 200.000 dosis di Sumut

Kegiatan yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, instansi penegak hukum, perwakilan BUMN, pegiat anti narkoba, organisasi pemuda dan pers diadakan di Atsari Hotel. 

Kepala BNNK Simalungun Komisaris Polisi Suhana Sinaga SKom MSi menyebutkan desa Bersinar dan Tangguh itu, Kelurahan Parapat dan Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 

Harapan kedepan, terciptanya ketahanan keluarga anti narkoba di kawasan destinasi prioritas pariwisata Parapat, Danau Toba dan menjadi contoh desa-desa lainnya. 

Kapolres diwakili Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan, gagasan Kampung Tangguh dicanangkan menyikapi beredarnya narkoba sampai pelosok desa, supaya tercipta daya cegah dan daya tangkal yang tangguh dari masyarakat. 

Para pemangku kepentingan dan masyarakat pun diajak bersinergitas memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

Dalam kesempatan itu, Bupati diwakili Asisten Pemerintahan Sarimuda Abdi Dharma Purba SSos MSi berpesan kepada kaum milenial agar menjauhi narkoba demi masa depan yang baik. 

Kegiatan dirangkai dengan ikrar relawan dan peninjauan posko anti narkoba serta penandatangan komitmen memberantasnya. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021