Wakapolres Padang Lawas Kompol JW Sijabat memimpin upacara sertijab Kabag Ops, Kabag Ren, Kapolsek Sosa dan Kapolsek Sosopan, di Plataran Kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kamis (18/11).

Wakapolres dalam kesempatan itu mengatakan jabatan Kabag Ops yang diserah terimakan diacara tersebut, dari Kompol Aswin Noor SH, M, kepada AKP Alsem Sinaga S.I.P MH.  

Kabag Ren, dari AKBP Ridwan, kepada AKP Pesta Simarmata. Kapolsek Sosa Kompol Guntur Mangasitua, kepada Iptu Haposan. Kapolsek Sosopan dari AKP Sahrin, kepada Iptu Muhammad Ilham Lubis SH.  

Baca juga: Sekda Palas buka workshop penyusunan analisis jabatan

Diterangkannya, pemberhentian jabatan Kabag Ren, Kapolsek Sosa dan Kapolsek Sosopan, dari AKBP Ridwan dan Kompol Guntur Mangasitua, serta AKP Sahrin itu adalah dalam rangka pensiun. Sedangkan Kabag Ops Polres Palas dari Kompol Aswin Noor dalam rangka mutasi sebagai Kanit 1, Subdit 4, Ditintelkam Polda Sumut.

"Kepada rekan - rekan kami para pejabat yang lama, terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini dalam menjalankan tugas di Polres Palas. Mewakili pak Kapolres, kami berhadap hubungan silaturrahmi kita semua kedepan dapat tetap terjalin dengan baik".pinta Kompol JW Sijabat.

Kepada Kabag Ops, Kabag Ren, Kapolsek Sosa dan Kapolsek Sosopan yang baru, Kompol Sijabat mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang mereka emban masing - masing. 

Ia juga berpesan, kepada para pejabat yang baru dijajaran Polres Palas tersebut, supaya segera beradaptasi dengan lingkungan kerja masing - masing.

"Selamat bertugas, semoga amanah dan mari kita dukung dan wujudkan bersama program pak Kapolri ( Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) yang dirangkum dalam slogan "Polri yang PRESISI".sambungnya.

"Pedomani aturan dan peraturan dalam menjalankan tugas sebagi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta tetaplah mebjalin hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah dilingkungan kerja jajaran masing -masing, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai sesuai harapan kita semua, bersama dengan seluruh masyarakat Palas kedepan" tambah Kompol Sijabat.

Usai acara, Kabag Sumda Polres Palas Kompol Jalanak SH kepada wartawan megatakan, kegiatan sertijab Kabag Ops, Kabag Ren, Kapolsek Sosa dan Kapolsek Sosopan ini,  berdasarkan surat telegram dan surat keputusan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs R.Z Panca Putra Simanjuttak, M.Si, tentang pemberhentian dari dan pemgangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut, tertanda Karo SDM Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, SIK, tanggal 29 Oktober 2021 lalu.

Diterangkan Kompol Jalanak, AKP Alsem Sinaga S.I.P MH sebelumnya menjabat Kanit 4 Sat PJR Dit Lantas Polda Sumut.  AKP Pesta Simarmata sebelumnya menjabat  Kapolsek Dolok Polres Tapanuli Selatan. Iptu Haposan, sebelumnya menjabat Kaurbin Opsnal Sat Lantas Polres Palas. 

Iptu Muhammad Ilham Lubis SH menjabat sebagai Wakapolsek Merbau Polres Labuhan Batu.

Kegiatan sertijab tersebut, turut dihadiri Kasat Reskrim AKP Aman Putra SH, Kasat Narkoba AKP Agus M Butar - butar, serta sejumlah perwira dan anggota lainnya dijajaran Polres Palas.

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021