Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengajak semua pihak berperan aktif memberantas peredaran narkoba yang dewasa ini keberadaannya sudah semakin mengkhawatirkan karena menyasar kalangan muda.

"Kita berharap pemberantasan narkoba terus berlanjut dan unsur Forkopimda serta Camat dan Kepala Desa turut serta mendukung," kata Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, di Seirampah, Rabu (17/11), saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai.

Lebih lanjut ia mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hal luar biasa yang dilakukan oleh BNNK Serdang Bedagai.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai minta masyarakat waspada cuaca ekstrem

Diakui bahwa saat in Serdang Bedagai memang dalam keadaan darurat narkotika jenis sabu-sabu dan yang menjadi tempat terbanyak berada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Perbaungan, Tanjung beringin, Sei Rampah dan Dolok Masihul.

"Kami sangat mengapresiasi BNNK yang luar biasa berapa bulan ini gencar mengungkap kasus narkotika. Kita harapkan juga menangkap bandarnya, karena umumnya pemakainya anak usia mudah yang gampang dipengaruhi oleh benda tersebut," katanya.

Harapan lainnya juga disampaikan Darma Wijaya terkait program Desa Tanggap Narkoba yang dapat meminimalisir dan memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang bahaya narkoba. 

Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif memberantas narkoba. Jangan takut untuk menginformasikan keberadaan pengedar narkoba kepada pihak yang berwajib, agar kabupaten kita benar-benar bersih dari narkotika.

Kepala BNNK Serdang Bedagai, Pinondang Poltak Marganda, mengatakan, pemusnahan barang bukti ini terlaksana berkat dukungan dari Pemkab Sergai dan seluruh elemen yang selalu mendukung pemberantasan narkotika.

"Keberhasilan dalam penangkapan terhadap bandar narkotika yang menjadi target tak luput dari sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan oleh unsur terkait dengan warga Kabupaten Sergai. Jangan takut untuk melapor bandar narkoba yang ada di sekeliling kita," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021