Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diminta untuk selalu memperhatikan anak yatim piatu.

Permintaan itu disampaikan pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH seusai melakukan kegiatan rutin sedekah jumat di Desa Atas, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. 
 
"Saya atas nama pendiri dan pembina KSJ berpesan kepada seluruh relawan komunitas sedekah jumat di Indonesia untuk selalu menjaga, merawat serta mengasihi anak yatim piatu. Sayangilah mereka seperti menyayangi keluarga sendiri," pinta Ikhwan, Sabtu (13/11).
 
Ikhwan menceritakan, kepedulian dengan anak-anak yatim piatu berawal di masa kecil ia sudah di tinggalkan oleh ayah kandungnya.
 
"Saya di usia 5 tahun sudah tidak punya ayah karena meninggal dunia. Ibu berjualan sayur di pusat pasar. Sehari-hari membantu untuk berjualan karena kehidupan di kala itu amat susah," ungkap bapak pejuang duafa. 
 
Oleh karena itulah, lanjut Ikhwan dirinya menggumam dalam hati jika Allah SWT memberikan rezeki lebih akan memperhatikan anak yatim piatu.
 
"Alhamdulillah. Sang khalik mengambulkan doa telah diberikan kedudukan menjabat sebagai Kapolres beberapa kali di jajaran Polda Sumut. Namun itu semua hanyalah titipan semata. Oleh karenanya, saya yang sudah bernazar menyisihkan rezeki berbagi kepada orang yang membutuhkan terlebih lagi anak yatim piatu dan kaum duafa," sambung Ikhwan.
 
Ikhwan menyebut, komunitas sedekah Jumat yang didirikannya sudah mengembangkan sayap di 24 kabupaten/kota. Bahkan, di provinsi Riau dan Aceh yang dipimpin saudara Saharuddin SE.
 
"In syah Allah KSJ akan bertambah di ibu kota Jakarta. Di sana nantinya dijadikan pusat," sebut Ikhwan yang juga menjabat Kapolres Batubara. 
 
Ikhwan berharap seluruh relawan KSJ di Indonesia dapat menyayangi anak-anak yatim piatu serta peduli dengan kaum duafa. 
 
"Menyayangi anak yatim memiliki keutamaan yang besar di sisi Allah. Sebab mereka tetap membutuhkan pengarahan, bimbingan, dan pendidikan yang baik dari orang terdekatnya. Oleh karenanya, relawan KSJ diharapkan dapat berbuat dengan mewujudkan cita-cita mereka," pungkasnya

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021