DPD PDIP Provinsi Sumut pasang target tinggi pada Pemilu 2024 mendatang. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menargetkan hattrick kemenangan. Sebelumnya pada Pemilu 2014, 2019 PDIP selalu menjadi pemenang pertama. 

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah melakukan kerja politik mulai saat ini salah satunya dengan mempersiapkan sumber daya manusia. 

“PDIP sudah memasang target untuk meraih hattrick kemenangan Pemilu pada tahun 2024, untuk itu PDIP sudah menyiapkan sumberdaya sejak dini, sumber daya yang pertama disiapkan adalah sumber daya kader, dan salah satu bentuk penyiapannya adalah dengan melakukan kaderisasi berjenjang dengan massif," kata Rapidin, Sabtu (13/11). 

Baca juga: PDIP bantu korban banjir rob Medan Labuhan

Mantan Bupati Samosir itu menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pembukaan pendidikan kader pratama DPC PDIP Kabupaten Simalungun. 

Dalam kesempatan yang sama Rapidin bersama Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut Mangapul Purba Memberi bantuan tali asih untuk anak-anak yatim piatu di Islamic Centre, Jalan Asahan  Kabupaten Simalungun.

Rapididn menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. 


“Kemarin kita sudah berkunjung dan bergotong-royong untuk korban banjir di Deli Serdang maka hari ini kaita lanjutkan ke Kabupaten Simalungun, sebagai bagian dari kepedulian PDIP untuk meringankan beban masyarakat," katanya. 
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021