Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Langkat kunjungi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Toba, guna bersinergi dalam rangka saling bertukar informasi.

Hal itu disampaikan Ketua FPK Langkat Drs Syahrizal MZ, di Balige, Kamis (11/11).

Syahrizal menjelaskan bahwa FPK Langkat merupakan perekat persatuan dan kemajuan guna tetap bersatu, mustahil kita terpecah-pecah.

Untuk diharapkan kedepan FPK akan semakin lebih maju dan berkembang lagi, karena tugasnya sangat urgen, dalam memobilitas warga.

Baca juga: FPK Langkat serahkan 5.000 masker kepada Kapolres Langkat

"Terima kasih atas sambutan FPK Kabupaten Toba terhadap kunjungan ini, semoga kerjasama ini akan terus berlangsung," katanya.

Sementara itu Ketua FPK Kabupaten Toba Marihot Tampubolon menjelaskan organisasi ini terbentuk sejak tahun 2012 hingga sekarang ini terdiri dari 12 orang mewakili berbagai etnis yang ada diantaranya etnis Batak Toba, Mandailing, Simalungun, Karo, Pakpak, Nias, Tionghoa, Jawa.

Marihot Tampubolon sebagai ketua Hingga sekarang ini terus beraktifitas mengikuti berbagai aktifitas yang dilakukan oleh Pemkab Toba, katanyaa.

Dalam pertemuan kedua FPK itu juga hadir Kaban Kesbang Kabupaten Toba Jhon Mauris Siagiaan, Kakan Kesbang Langkat Faisal Bhadawi.

Sementara dari FPK Langkat hadir juga Sekretaris Khairuddin AW, Heri Widiyanto, M Jafar, Sri Antarita Barus, Puan Meirina Matondang.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021