Bupati  Langkat Terbit Rencana PA diwakili Kakan Kesbangpol Faisal Bhadawi menyampaikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sudah terkikis oleh pengaruh buruk perkembangan zaman dan teknologi.

Hal itu disampaikannya dihadapan puluhan pelajar yang mengikuti pelatihan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Forum Pembauran Kebangsaan Langkat, di Stabat, Selasa (9/11).

Maka untuk mengimbangi hal ini perlu dibuat kegiatan mengimbangi dampak perkembangan zaman yang sulit kita bendung dengan cara melakukan pelatihan, katanya.

Baca juga: Polsek Pangkalan Susu tangkap Aci pengedar sabu-sabu

"Dimana generasi muda merupakan ujung tombak yang nantinya akan menjadi penopang dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang akan terus dikembangkan dalam kehidupan masyarakat di lingkungannya," ujarnya.

Faisal juga menyampaikan pelatihan ini diharapkan akan mendorong minat generasi muda terhadap wawasan kebangsaan yaitu nilai-nilai Pancasila, Cjnta Tanah Air, Bela Negara, sehingga dapat menerapkannya dikehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Syahrizal MZ berharap melalui kegiatan inj generasi muda khususnya para pelajar akan semakin tertanam nilai kebangsaan di dada mereka.

"Nilai itu merupakan suatu kebutuhan ditengah arus globalisasi dan proses demokrasi dewasa ini, yang dapat membantu manusia Indonesia seutuhnya serta menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021