Kepolisian Resor (Polres) Pematang Siantar bersama TNI menggelar vaksinasi massal sebanyak 1.150 warga dengan menggunakan vaksin Sinovac untuk mendukung program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

"Untuk menghindari keramaian kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di setiap kecamatan di wilayah Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara," kata Kasubbag Humas Polres Pematang Siantar AKP Rudi Yahya, dalam keterangan tertulis, Minggu (7/11).

Rudi menjelaskan, dari 1.150 warga yang divaksin yakni di Kecamatan Siantar Timur dengan lokasi vaksinasi di Aula Nomenssen, sasaran 500 orang, tim vaksinasi dari Klinik Polres Pematang Siantar, dan Kecamatan Siantar Barat, lokasi vaksinasi eks Gedung Sekolah Al Wasliyah Jalan Sipirok, sasaran 140 orang, tim vaksinator dari Rumah Sakit (RS) Tiara.

Kecamatan Siantar Selatan, lokasi vaksin di Lapangan Futsal SMP Bintang Timur Jalan Laguboti, sasaran 140 orang, tim vaksinator RS Horas Insani, Kecamatan Siantar Utara, lokasi vaksin kantor Camat Siantar Utara, sasaran 140 orang, tim vaksinator dari RS Rasyida, dan Kecamatan Siantar Martoba, lokasi vaksin GKPS Roggate, sasaran 140 orang, tim vaksinator dari PKM Gurilla.

"Kegiatan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan dari rumah ke rumah, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta serbuan vaksinasi TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah ini terus digenjot persentasenya, sehingga bisa mencapai 50 persen November 2021 dan 70 persen di akhir Desember 2021.

"Ini penting kita lakukan bersama guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 menjelang dan pascapelaksanaan Natal 2021 serta Tahun Baru 2022," ucap Panglima TNI, secara zoom meeting di Lapangan Benteng Medan, Rabu (3/11).

Kegiatan vaksinasi serentak dosis pertama di 33 kabupaten dan kota se Sumatera Utara digelar selama lima hari dengan menurunkan 22 tim vaksinator dari TNI dan Polri serta Pemda dengan target warga yang akan divaksin mencapai 47.200 orang.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021