Kepolisian Resor Mandailing Natal (Madina) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum, pelajar, santri, dan lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di Mapolres setempat.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 2.000 orang yang sudah diatur antreannya agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa," kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, dalam keterangannya, Kamis (4/11).

Vaksinasi massal itu digelar di Mapolres Madina sejak Rabu (3/11) ketika kunjungan kerja (kunker) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke Sumatera Utara.

Kapolres menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB pagi untuk 500 orang pertama. Selanjutnya pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB siang untuk 500 orang berikutnya.

Di tempat berbeda juga dilaksanakan vaksinasi "door to door" bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk melaksanakan vaksinasi dengan sistem dikunjungi personel gabungan bersama tenaga kesehatan tersebut langsung terjun ke lokasi dari desa ke desa.

"Khusus lansia/para orang tua yang butuh divaksin akan kita datangi ke rumah masing-masing. Untuk pendaftaran bisa dengan online dan link yang sudah kami bagikan melalui media sosial," ujarnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021