Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa warga yang  tengah mengikuti kegiatan vaksinasi secara serentak di 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara secara virtual dari Lapangan Benteng Medan, Rabu (3/11).

Dalam arahannya, Panglima TNI meminta serbuan vaksinasi TNI-Polri bersama pemerintah daerah ini terus digenjot persentasenya sehingga bisa mencapai 50 persen di November tahun ini dan 70 persen pada akhir Desember 2021.

Baca juga: Kapolri pimpin rapat kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022 di Sumut

"Ini penting kita lakukan bersama guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 menjelang dan pascaperayaan Natal 2021 serta Tahun Baru 2022," ucap Panglima TNI.

Kegiatan vaksinasi serentak digelar selama lima hari dengan menurunkan 22 tim vaksinator dari TNI-Polri serta lemda dengan target warga yang akan divaksin mencapai 47.200 orang.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung di bawah penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri tersebut Panglima TNI dan Kapolri didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Aster Panglima TNI, Kapuskes TNI, Asops Kapolri dan Kadivhumas Polri.

Turut hadir juga Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudas III Medan, Kasdam I/BB, Waka Polda Sumut, serta para PJU TNI-Polri wilayah Garnizun Medan dan sekitarnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021