Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt MM menghadiri sekaligus membuka acara Pengajian Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut zona tiga (meliputi wilayah Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Sibolga, Tapanuli Utara, dan Tapanuli Tengah) yang pelaksaannya digelar di Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan Minggu (31/10).

Dalam sambutannya Bupati menyebut berkat niat tulus dan visi besar KH Ahmad Dahlan 110 tahun silam, kini Muhammadiyah eksis dan telah menyebar luas ke seluruh pelosok tanah air Indonesia, bahkan ada cabang hingga ke luar negeri.

Dikatakan, sebagai generasi penerus, pemuda muhammadiyah harus dapat mewujudkan visi organisasi yaitu menjadikan umat lebih bertakwa kepada Allah SWT dan melaksanakan sunnah Rasul SAW. "Jika nilai luhur itu dipertahankan, pastinya pemuda muhammadiyah bisa tetap eksis dan membawa manfaat bagi umat," tegasnya.

Tidak lupa juga Bupati mengucapkan terimakasih dukungan organisasi maupun personal muhammadiyah selama ini. Dengan harapan sinergitas terus terbangun dengan baik dalam rangka menjadikan Tapsel lebih maju lagi.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal SSi MPd, mengatakan pengajian di Tapsel tersebut untuk yang ketiga kali dilaksanakan, dimana sebelumnya digelar di Medan dan Asahan. Dan akan lanjut acara yang sama ke Pulau Nias.

"Kegiatan pengajian seperti ini merupakan upaya menggerakkan dakwah-dakwah," katanya.  Dia juga mengajak pemuda muhammdiyah mengisi masjid-masjid untuk berdakwah dan kegiatan positif lainnya.

Ketua Lembaga Zakat, Infaq, dan Sadaqah, Muhammadiyah (LAZISMU) Sumut, M Basir Hasibuan, MPd dalam kesempatan ini memberberkan bahwa pihaknya kurang lebih enam bulan sudah membentuk LAZISMU di 11 wilayah. 

Bahkan, tambahnya, pihaknya kini tengah membangun Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah di Padang Lawas. "Alhamdulillah seminggu kita berjalan sudah ada terkumpul sebesar Rp74 juta hasil dari zakat infaq dan sadaqah umat," ungkapnya seraya pihaknya menyatakan mendorong pemuda muhammadiyah membangun LAZISMU di Tapsel.

"LAZISMU, merupakan salah satu bentuk upaya menghidupkan lagi organisasi muhammdiyah, di samping pengajian-pengajian untuk menambah berbagi ilmu," katanya.

Kegiatan pengajian itu juga dirangkaikan dengan pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sigalangan Periode 2017-2022. Sementara narasumber dalam acara ini yakni Ketua PWM Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA, Ketya PDM Kota Tebing Tinggi Jufri SPDi MIKom.

 
Bupati Tapanuli Selatan H Dolly P.Pasaribu SPt MM (tengah) bersama pengurus Pemuda Muhammdiyah lainnya diabadikan bersama anak-anak yatim di acara pengajian pemuda muhammdiyah zona tiga di Tapanuli Selatan, Minggu (31/10) (ANTARA/HO-Humas Tapsel)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021