Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar operasi pasar murah di Kota Medan guna membantu masyarakat yang terdampak selama masa pandemi COVID-19.
 
Kegiatan operasi pasar murah dilaksanakan di halaman Masjid Baiturrahman Taman Johor Indah Medan, yang berlokasi Jalan Johor Indah Permai, Kecamatan Medan Johor.

"Pasar murah ini merupakan kolaborasi BKM Masjid Baiturraham Taman Johor Indah dan di dukung oleh Koperasi PT PLN UIP Sumbagut," kata Kepala Program ACT Medan Ilham Moehammad, Minggu (31/10).

Baca juga: ACT bagikan paket makanan gratis untuk warga di Padangsidempuan
 
Ilham mengatakan dalam operasi pasar murah tersebut, masyarakat pra sejahtera dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau.
 
Dia berharap dengan kehadiran operasi pasar murah ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat, serta membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.
 
"Untuk mewujudkan agar kegiatan seperti ini dapat berjalan lama dan berkesinambungan, marilah kita berikan dukungan terbaik untuk keberlangsungan program ini ke depannya bersama ACT Kota Medan," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua BKM Baiturrahman Abdul Karim mengatakan bahwa kegiatan pasar murah tersebut selaras dengan program BKM yang akan menjadikan Masjid Mandiri.
 
"Sesuai dengan programnya Pemko Medan, agar masjid menjadi mandiri dan memiliki data dhuafa di sekitarnya, serta mengadakan kegiatan sosial selain fungsi-fungsi kegiatan masjid seperti ibadah wajib peribadatan saja," ujarnya.
 
Ia berharap kegiatan pasar murah ini dapat dilakukan di kecamatan lainnya di Kota Medan untuk membantu masyarakat pra sejahtera.
 
"Kami menyarankan bisa dilakukan secara periode berkolaborasi dengan BKM Masjid lainnya di sekitar kita," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021