Untuk mendukung perkembangan atlet e-sport, Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana membuat sebuah kejuaraan. Dengan mengikuti  kompetensi kemampuan atlet akan lebih terasah.

"Insya Allah tahun depan Pemkot Medan akan support dengan memperbanyak event e-sport demi mencari atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Medan," katanya saat menghadiri roadshow di Glass House, Jalan Cut Mutia, Sabtu (30/10).

Baca juga: Kota Medan jadi proyek percontohan penataan transportasi perkotaan

Perkembangan e-sport, menurut dia, semakin tinggi justru di masa pandemi COVID-19. Bahkan bagi sebagian orang bermain game justru dapat menghasilkan uang.

"Peluang ini harus dapat dimanfaatkan generasi muda di kota Medan untuk dapat mencari prestasi, bahkan sudah banyak juga yang turut mendapatkan penghasilan lewat bermain game," tuturnya.

Selain itu dukungan lain yang akan diberikan Pemkot Medan, kata Bobby, adalah menyiapkan infrastruktur salah satunya akses internet.

"Perkembangan d-sport di Sumatera Utara khususnya Medan juga sangat masif sehingga diperlukan support untuk para atlet baik berupa dukungan orang sekitar, maupun akses internet dan device yang mumpuni," pungkasnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021