Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus secara intensif melakukan berbagai upaya demi penanganan pandemi COVID-19, termasuk dengan menggandeng berbagai lembaga lainnya sehingga daerah itu dapat kembali ke zona hijau.

Bupati Sergai, Darma Wijaya di Seirampah, Kamis (28/10), mengatakan,  harus mampu menciptakan inovasi untuk menyukseskan program vaksinasi di setiap wilayah di Serdang Bedagai.

"Ini dilakukan demi memastikan herd immunity atau kekebalan komunal bisa terbentuk dan terpenting Serdang Bedagai bisa kembali ke zona hijau," katanya.

Baca juga: Pemkab Sergai "jemput bola" vaksinasi warga

Kepada kepala Puskesmas dan camat, bupati meminta agar dilaksanakan betul pemetaan wilayah mana saja yang perlu menjadi cakupan wilayah target vaksinasi.

Saat ini vaksinasi juga makin diintensifkan dengan berjalannya metode vaksinasi door-to-door di mana para petugas vaksinator hadir langsung ke rumah masyarakat.

Dengan vaksinasi dari pintu ke pintu tersebut, petugas langsung datang ke rumah demi meringankan warga yang ingin vaksin, terutama para lansia.

Bekerja dengan saling bersinergi. Bagi kecamatan yang sekiranya mampu, akan sangat baik jika mampu memberi bantuan SDM ke kecamatan lain supaya target vaksinasi yang sudah ditetapkan bisa dicapai.

"Permasalahan kekurangan personel bisa teratasi jika dikerjakan dengan keroyokan atau bersama-sama," katanya.

Dia berharap, kerja keras seluruh OPD terkait untuk mengentaskan pandemi ini bisa membawa Serdang Bedagai pulih segera agar fokus terhadap pembangunan bisa lebih ekstra dan maksimal.

"Dengan adanya pandemi ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk merealisasikan pembangunan. Kalau pandemi ini bisa kita atasi, fokus bisa kita alihkan untuk pembangunan yang seluas-luasnya untuk masyarakat, sehingga semuanya lebih terarah," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021