Pemkab Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan cara "jemput bola" ke rumah-rumah warga, khususnya para lanjut usia.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di Seirampah, Selasa (26/10), mengatakan, vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut merupakan inisiatif "jemput bola" bagi para masyarakat yang belum divaksin COVID-19.

Apa yang dilakukan tersebut sebagai upaya agar Serdang Bedagai bisa kembali ke zona hijau. Agar keberhasilan dapat lebih maksimal, tentunya diperlukan upaya sungguh-sungguh dari seluruh pihak, salah satunya dalam menyukseskan program vaksinasi.

Baca juga: Santri Sergai diminta disiplin terapkan protokol kesehatan

"Karena itu, dengan koordinasi dari Dinas Kesehatan Serdang Bedagai, camat, kepala desa dan kepala dusun, maka digelarlah vaksinasi yang menyasar langsung ke kediaman warga," katanya.

Ia melanjutkan, dengan adanya inovasi vaksin jemput bola ini, maka warga tidak perlu lagi direpotkan untuk mendatangi Puskesmas atau sentra vaksinasi lainnya.

“Apa yang dilaksanakan ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Bagi warga kita yang sudah lansia ataupun sedang sakit, tentu dengan para petugas vaksin hadir langsung ke rumahnya, akan sangat meringankan mereka," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021