Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan,bersama Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution,menghadiri Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada Mahasiswa Baru Kampus IV UINSU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) Tebing Tinggi Tahun Akademik 2021-2022, Rabu sore (27/10) di Gedung Kampus IV UINSU (eks. Akbid) Jl. Gunung Leuser.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan PBAK UINSU ini dilakukan untuk membentuk karakter budaya yang kuat dan mengakar di dalam jiwa mahasiswa.

"PBAK ini mengenalkan bagaimana budaya yang berlaku di UINSU. Budaya yang membentuk suatu karakter UINSU yang kokoh, tangguh dan bertanggungjawab," ujar wali kota.

Baca juga: Kajati Sumut tinjau Adyaksa peduli vaksinasi Kejari Tebing Tinggi

Dikatakan Wali Kota, quality improvement (pengembangan kualitas) terus dilakukan Pemkot Tebing Tinggi agar tak tertinggal dengan daerah lain. 

Quality improvement terus dilakukan, agar tidak tertinggal dengan daerah lain. Kepada adik-adik, selamat mengikuti kegiatan ini. 

Kepada Rektor dan jajaran, kami ucapkan terimakasih atas segala perhatian, kunjungan dan inisiatif mudah-mudahan perkuliahan ini berjalan dengan lancar," tutup Wali Kota.

Sementara itu, Rektor UINSU Dr. H. Syahrin Harahap menjelaskan bahwa pembelajaran perkuliahan akan memakan waktu delapan semester. 

Keterlambatan mahasiswa untuk lulus bukanlah kesalahan pada kota melainkan dari mahasiswa itu sendiri. Untuk itu Rektor UINSU berpesan agar mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh.

Rektor UINSU juga turut menyampaikan rasa syukur atas fasilitas pembelajaran di Kota Tebing Tinggi yang sudah sangat lengkap.

Maka kalau ada mahasiswa terlambat (lulus Wisuda), maka kesalahan bukan pada kota tapi Mahasiswa itu sendiri. Di dalam belajar, mari kita sungguh-sungguh,harap Rektor UINSU.

Hadir dalam kegiatan, Kakan Kemenag Kota Julsukri Mangandar Limbong, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, dan Kepala OPD terkait, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan dan 105 Mahasiswa/i baru.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021