Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyerahkan penghargaan dan tali asih bagi sejumlah atlet dan pelatih berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Penghargaan dan tali asih kita berikan secara simbolis kepada atlet dan pelatih berprestasi di Taman Cadika Medan kemarin," kata Bobby di Medan, Senin (25/10).

Wali kota mengaku Pemkot Medan mengapresiasi puluhan atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan atas prestasi yang ditorehkan di ajang empat tahunan itu. 

Prestasi yang ditorehkan ini, lanjutnya, menjadi pembangkit semangat dan menaikkan imun bagi masyarakat Kota Medan khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Apalagi, menurut wali kota, dari seluruh medali yang diraih oleh kontingen Provinsi Sumut di PON Papua lebih 50 persen di antaranya disumbangkan oleh atlet Kota Medan.

"Kami termotivasi untuk terus memberikan dukungan dengan menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet dan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi para atlet," ujar Bobby.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, melaporkan atlet berasal Kota Medan berhasil memperoleh total 28 medali di PON Papua terdiri dari tiga medali emas, 10 perak dan 15 perunggu. 

Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas, terang dia, mendapat tali asih sebesar Rp50 juta, medali perak Rp16 juta dan peraih medali perunggu Rp10 juta.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih atas hadiah yang diberikan oleh bapak Wali Kota Medan ini," kata Eddy.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021