Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, akan memperbaiki rumah dinas Praeses Huria Kristen Indonesia (HKI) yang lokasinya berada di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Selain memperbaiki rumah dinas, fasilitas yang dibutuhkan juga akan dilengkapi. Karena menurut Bupati, dibutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan aman serta fasilitas yang memadai bagi para pelayan (Pendeta) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaat.

“Kebetulan rumah dinas Amang Praeses HKI untuk wilayah Sibolga-Tapteng dan beberapa daerah lainnya, berada di daerah kita, dan sudah menjadi tugas kami selaku pemerintah untuk membantu sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku. Karena pemerintah harus hadir dan bisa mendengarkan dan menjembatani apa yang bisa dibantu oleh pemerintah untuk kepentingan kerukunan umat beragama,” kata Bupati, di sela-sela jamuan makan malam Pemkab Tapanuli Tengah bersama Ephorus HKI, di salah satu rumah makan di Pandan, Minggu (24/10) malam.

Baca juga: Pelajar SMP ditemukan tewas di dasar sungai Lubuk Nabolon Pinangsori

Bupati pun menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya, atas kesempatan waktu dari Ephorus HKI memenuhi undangan makan malam dan diskusi bersama.

“Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa berdiskusi dengan Ompung Ephorus HKI, yang kebetulan adalah bapak uda saya (Satu marga), Pdt Firman Sibarani, M.Th. Kami berdiskusi bagaimaan tentang kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Sudah barang tentu pengalaman dari beliau sangat kami butuhkan, dan kami harus banyak belajar dari beliau. Kami doakan agar Ompung Ephorus dan keluarga sehat selalu dan semakin diberkati dalam memimpin Gereja HKI,” ujar Bupati Bakhtiar.

Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani, MTh, yang didampingi Praeses Distrik V, Pdt Abednego Silitonga, STh, MM, dan para pendeta se-Daerah Distrik V, mengucapkan terima kasih atas undangan dan perhatian dari Bupati Tapanuli Tengah.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan syukur kepada Tuhan, di mana anak saya dari Marga Sibarani, yaitu Bakhtiar Ahmad Sibarani menjadi Bupati Tapanuli Tengah. Dan beliau mengundang kami dari Siantar untuk acara makan malam dan berdiskusi bersama. Dan sebagai warga negara di dalam gereja, kami juga menghormati pemerintah dan taat kepada pemerintah sesuai dengan Undang-Undang. Jadi, dalam hal ini, kami mau mendoakan beliau selaku Bupati untuk semakin diberkati Tuhan ke depan untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah ini, bahkan Indonesia,” kata Ephorus.

Terkait perbaikan dan fasilitas rumah dinas Praeses HKI yang ada di Pandan, Ephorus memuji kebijakan Bupati Bakhtiar. Menurutnya, memang demikianlah pemerintah yang baik dan benar! Selalu membantu masyarakatnya termasuk gereja dan umat beragama.

“Terima kasih Pak Bupati atas perhatian dan juga undangannya. Saya sangat bangga dengan beliau,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama dengan Sekretaris Daerah, Yetty Sembiring dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Tengah, memberikan ulos (mangulosi) dan cendramata kepada Ompung Ephorus sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan Ompung Ephorus juga menyerahkan buku kepada Bupati Tapanuli Tengah.

Acara ini pun diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ompung Ephorus HKI.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021