Warga Perumahan Jalan Gelatik, Lingkungan I, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, digegerkan dengan penemuan mayat di sebuah rumah, Jumat malam (22/10).

Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arif didampingi Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Sabtu (23/10), membenarkan penemuan mayat tersebut dan berdasarkan informasi korban bernama Akbar Sukmin (35).

Menurut AKP Wirhan Arif, dari hasil visum sementara tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. “Hasil keterangan beberapa saksi dan keluarga, korban punya riwayat penyakit jantung," jelasnya.

Ibra Hidayatullah, yang masih kerabat korban mengatakan, malam itu dirinya menerima telpon dari istri korban yang sedang berada di Kota Sibolga. 

Istri korban memintanya untuk melihat korban yang tinggal sendirian di rumah.

"Kata istrinya, sudah beberapa kali ditelepon, abangnya ini tidak mengangkat telepon. Makanya aku disuruh untuk melihat abang itu di rumahnya," jelas Ibra.

Bersama temannya, Ibra langsung menuju rumah korban. Beberapa kali dipanggil dan diketuk pintu depan tidak menjawab, tapi lampu menyala. 

Karena curiga, Ibra dan temannya mengintip lewat jendela kamar. Terlihat korban dalam kondisi tergeletak di kamarnya. Namun beberapa kali dipanggil, korban tetap diam saja.

Karena pihak keluarga tidak mau jasad Akbar Sumin diotopsi ke rumah sakit, pihak kepolisian menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021