Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung menggelar kegiatan donor darah dan berbagi sembako dalam menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2021, di Aula Rutan Tarutung, Kamis (21/10).

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung Leonard Silalahi melalui Kepala Pengamanan Rutan, Muhammad Nurdin Tanjung mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar semata-mata untuk bantuan kemanusiaan. 

"Dalam hal ini, kegiatan yang digelar adalah kegiatan yang bermanfaat bagi sesama, salah satunya adalah dengan mendonorkan darah kita untuk orang yang membutuhkan. Kita mendorong personil untuk membantu menyukseskan kegiatan ini dan insya Allah, apa yang sudah kita laksanakan menjadi amal,'' ujar M Nurdin. 

Baca juga: 179 warga binaan Rutan Tarutung divaksin

Kegiatan donor darah dilaksanakan atas kerjasama pihak Rutan dan unit donor darah RSUD Tarutung.

Dikatakan, kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kondisi kesehatan petugas dengan cara memeriksa tekanan darah petugas oleh tim medis dari PMI RSUD Tarutung. 

Setelah selesai pemeriksaan kesehatan, tim medis melakoni pengambilan darah kepada sejumlah 22 orang petugas yang telah dinyatakan layak memberikan donor.

Selanjutnya, Kepala Rutan Leonard Silalahi beserta jajaran membagikan 10 Paket sembako bagi masyarakat di sekitaran Tarutung yang terdampak COVID-19.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021