Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muhammad Nurdin Tanjung mengungkapkan, sebanyak 179 warga binaan Rutan telah mengikuti vaksinasi yang digelar di Aula Rutan Tarutung, Selasa (19/10).

"Sebanyak 179 orang warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut telah divaksin, hari ini," terang M Nurdin.

Disebutkan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua bagi 179 orang warga binaan digelar berkat kerjasama pihaknya dengan Kodim 0210 dan Puskesmas Sitadatada Taput.

Baca juga: Setahun Sanggar Senam Glory di Tarutung, diasuh tiga instruktur yoga hingga aerobik

"Secara rinci, vaksinasi dosis satu diberikan pada sebanyak 163 orang dan dosis dua bagi sebanyak 16 orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Menurut M Nurdin, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan diikuti para warga binaan secara antusias.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Tarutung, Leonard Silalahi mengapresiasi atensi Kodim 0210, dan Puskesmas Sitadatada yang memberikan dukungannya atas kegiatan vaksinasi tersebut.

"Harapan kita, kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara berkelanjutan, hingga seluruh warga binaan mendapatkan vaksinasi dosis kedua," tukas Leonard.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021