Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengundang Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk menghadiri kegiatan musyawarah daerah (Musda) XXIV yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Kami berharap bapak wali kota dapat hadir," ujar Ketua Umum Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi saat audiensi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (19/10).

Baca juga: Bobby ajak LPM terlibat dalam pemulihan situasi akibat COVID-19

Menurut Hasbi, nasihat dan masukan dari Bobby Nasution sangat dibutuhkan untuk organisasi HMI. Mengenai jadwal Musda, Hasbi menyebut rencananya akan digelar pada November 2021 mendatang.

"Kami berharap agar sinergitas Pemkot Medan dan HMI dapat terus terjalin," ucapnya.

Bobby Nasution sendiri mengucapkan terimakasih kepada Badko HMI Sumut yang telah berkenan mengundang dirinya untuk hadir pada acara tersebut.

"Mudah-mudahan saya bisa hadir," katanya.

Dalam kesempatan itu menantu Presiden Jokowi itu memaparkan lima program prioritas Pemkot Medan di masa kepemimpinannya. Bobby berkeyakinan program tersebut tidak akan berjalan apabila tidak didukung oleh seluruh masyarakat Kota Medan, termasuk HMI.

"Lima program prioritas Kota Medan kita harapkan HMI dapat berkolaborasi untuk mewujudkan dan merealisasikannya. Selain itu masukkan dan pendapat juga diperlukan," ujarnya.

Adapun salah satu program prioritas Kota Medan adalah di bidang infrastruktur dan kebersihan. Untuk bidang kebersihan, Bobby berharap HMI dapat berperan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.
 
"Saat ini kita sudah targetkan 6 titik sebagai lokasi kawasan bebas sampah dan bersih. Tentunya HMI dapat berkolaborasi dan berperan ditengah masyarakat agar wilayah percontohan ini dapat menjadi contoh wilayah lainnya," jelas Bobby.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021