Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengapresiasi komunitas sedekah Jumat (KSJ) berbagi bahan pokok kepada pengemudi becak motor di daerah itu.

"Kami Pemkot Medan sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, karena membantu pengemudi becak motor di tengah COVID-19," ujar Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Medan, Jumat.

Hal itu diungkapkannya usai menyerahkan 100 paket bahan pokok didampingi Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Ketua Umum KSJ Saharudin dan pejabat terkait.

Baca juga: Penghuni tempat isoter di Medan tinggal delapan orang

Adapun dalam satu paket bahan pokok yang diserahkan kepada pengemudi becak motor itu terdiri dari beras, minyak makan dan mie instan.

Sekda mengaku, walau saat ini Kota Medan berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, namun masih ada warga yang masih terdampak.

Tentunya, lanjut dia, kegiatan sosial yang dilakukan oleh KSJ dengan memberikan bantuan bahan pokok dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Kami juga mengharapkan ada kelompok masyarakat lain melakukan kegiatan sosial seperti ini, sehingga kita saling membantu sesama warga Kota Medan," kata Wiriya Alrahman.

Ketua KSJ, Saharudin, menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin organisasi masyarakat yang dilakukan setiap Jumat.

"Selain bantuan bahan pokok, KSJ juga melakukan kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu sesama manusia," terang dia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021