Wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam menangani sebaran COVID-19, TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (TBA) terus melakukan serbuan vaksinasi martim dengan menyisir dan pemberian vaksin kepada masyarakat desa pesisisir pedalaman.

Hal itu diungkapan Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory kepada ANTARA melalui pesan WhatsApp yang diterima Jum'at (15/10).

Robinson menjelaskan, dalam serbuan vaksin maritim dengan sasaran Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, pihaknya berhasil memvaksinasi sebanyak 230 orang warga Desa setempat.

Baca juga: Fraksi Golkar DPRD Tanjungbalai apresiasi Mahyaruddin Salim perjuangkan pembangunan

"Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti serbuan vaksinasi maritim yang kami laksnakan. Sebanyak 230 orang warga Desa mendapat suntikan. Ini menujukkan bahwa warga sudah mengerti akan bahaya COVID-19 dan ingin hidup sehat," kata Robinson.

Ia menambahkan, dalam serbuan vaksin maritim dalam percepatan Herd Immunity masyarakat maritim
di Desa yang jauh dari jangkauan tersebut, pihaknya menerjunkan satu Tim Kesehatan Lanal TBA bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021