Jajaran Polres Sibolga terus bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada warga yang lanjut usia (lansia) dengan sistem door to door.

Kegiatan itu digelar Rabu (13/10) pagi dengan mendatangi rumah-rumah penduduk yang ada di Kota Sibolga,.

Menurut Kapolres Sibolga, AKBP Taryono, tujuan vaksinasi itu sudah pasti untuk mendukung program pemerintah, juga sekaligus melakukan edukasi ke masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi jelang pemulihan ekonomi.

Ada pun wilayah yang disasar yaitu, Kelurahan Hutabarangan, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Baca juga: Bupati Tapteng bersama Danlanal Sibolga Sambut kedatangan KAL Sarudik

Sedangkan vaksin yang digunakan adalah, Vaksin Sinovac berjumlah 4 vial (double dose).

Usai pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Sibolga memberikan bingkisan berupa sembako dan asupan vitamin sebanyak 12 paket kepada para Lansia.
Sebelumnya juga Kapolres menyumbangkan kursi roda yang kepada Hara Painuhan Pasaribu (69) warga Jalan IL Nommensen, Kelurahan Angin Nauli.

Kegiatan ini juga didampingi Camat Sibolga Utara, Kasat Binmas AKP Daniel Makawangkel, Lurah Hutabarangan, dan beberapa lurah setempat, serta personel Bhabinkamtibmas.

Sedangkan tim kesehatan yang melakukan vaksinasi, dari Klinik Polres Sibolga, drg. Ferdinan Sitepu, Briptu Septi (Vaksinator), Sendi, S.Kep., serta Mahasiswa Stikes Nauli Husada.

Warga penerima vaksin mengaku senang dan berterima kasih kepada Polres Sibolga serta jajaran. Mereka juga mengapresiasi perhatian dan kehadiran Kapolres yang langsung turun dan berbaur dengan masyarakat secara santun dan ramah.

“Terima kasih pak Kapolres atas vaksinasi yang sudah dilakukan kepada kami para lansia, dan juga bantuan sembakonya. Kiranya Polres Sibolga semakin jasa di bawah pimpinan pak Taryono,” kata T Tambunan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021