Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyampaikan harapannya kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut. Menantu Presiden Jokowi itu berharap BNN Sumut semakin masif membongkar peredaran narkoba usai menggerebek Fakultas Ilmu Budaya (FIB) di Universitas Sumatera Utara (USU).

"Pokoknya kami Pemkot Medan berharap pemberantasan narkoba di Medan itu bisa masif," ujar Bobby usai menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Yogyakarta, Rabu (13/10).

Bobby menyampaikan sampai hari ini BNN belum ada di Kota Medan. Hanya ada di Provinsi Sumatera Utara. Ke depan Bobby berharap BNN segera terbentuk di Medan.

Baca juga: Perdana hadiri acara Apeksi di Yogyakarta, Bobby bicara tentang pemerintahan efektif

Dengan adanya BNN Kota Medan, Bobby yakin kolaborasi dengan Pemkot Medan akan lebih baik memberantas peredaran darah.

"Memang kita sampaikan kemarin BNN Medan itu belum ada, oleh karena itu, dengan ada kasus seperti ini, akan memotivasi kami Pemkot Medan untuk bisa bersama-sama berkolaborasi tentunya, bisa membent BNN tingkat kota. Di Medan belum ada BNN, masih ditingkat provinsi," ungkapnya.

Kembali Bobby menyampaikan apresiasinya kepada BNNP Sumut karena berhasil membongkar peredaran narkoba di lembaga pendidikan.

"Ini kami apresiasi ini bisa dengan dini, karena mahasiswa, generasi penerus bangsa kita, ini harus cepat ditangani untuk memberantas narkoba," kata dia.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021