Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhanbatu Utara saat ini sebanyak 12 orang. Kendati jumlahnya sedikit, namun pengaruhnya signifikan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Demikian dikatakan Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM sebelum membuka Konferensi II PWI Labura di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu.

“Secara kuantitas anggota PWI Labura memang 12 orang. Namun pengaruhnya seperti seribu orang,” ujar Suib dalam acara yang dihadiri Ketua PWI Sumut H Hermansyah SE, Sekretaris Edward Thahir SSos, pejabat yang mewakili Forkopimda dan undangan lainnya.

Karena itu, ia berharap melalui Konferensi II tersebut akan terpilih pengurus yang dapat memajukan organisasi dan menjalankan fungsinya sesuai dengan Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Baca juga: Syahri Ilham dan Hariansyah pimpin PWI Labura

Sementara Ketua PWI Sumut Hermansyah dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Labura yang telah memberikan dukungan terhadap organisasi tersebut.

Plt Ketua PWI Labura Syahri Ilham Siahaan ST dalam sambutannya menyebutkan, konferesi tersebut dilaksanakan sebagai salah satu amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan konferensi itu.

Ia juga mengapresiasi panitia yang telah berusaha maksimal sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan baik.

Sedangkan dari DPRD Labura diwakili H Ari Susilo Polopo SP yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar turut memberikan sambutan.

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Chairul Fahmi Matondang SP. Pada kesempatan itu, Chairul juga mengenalkan personil PWI Labura saat ini.

Konferensi II PWI Labura juga dihadiri Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang dan Ketua PWI Labuhanbatu H Neirul Nizam SSos.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021