Untuk menindaklanjuti amanat dari Ketua Umum Partai NasDem, H Surya Paloh, DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, di bawah pimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani, luncurkan program bagi sembako kepada masyarakat.

Peluncuran program ini diawali dengan pembagian sembako kepada 250 Kepala Keluarga di Desa Pargarutan, Kecamatan Sorkam, Rabu (6/10).

Kepada wartawan, Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua DPD NasDem Tapteng mengatakan, program bagi sembako yang diluncurkan NasDem Tapteng hari ini untuk menindaklanjuti amanat dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Baca juga: NasDem Tapteng kembali bagikan 250 peket sembako untuk masyarakat

"Hari ini kami awali pembagian sembako sebanyak 250 paket. Dalam waktu dua bulan ini akan kami bagikan 3.500 paket sembako kepada  masyarakat Tapteng," ucapnya.

Dijelaskannya, sesudah pembagian 3.500 paket sembako, akan dilanjutkan dengan program pembagian sembako sebanyak 7.000 paket. Sesudah itu program 10.500 paket, lanjut ke program 14.000 paket, 17.500 paket dan program 21.000 paket.

"Inilah program Partai NasDem Tapteng untuk menyentuh masyarakat. Sesudah program itu nanti selesai, akan kami programkan paket bantuan  24.500 dan 28.000 paket sembako. Sekali lagi bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian Partai NasDem, sebagaimana diamanatkan Ketua Umum kami, yang terhormat Bapak H Surya Paloh, yang meminta NasDem untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.

Bupati Tapanuli Tengah ini pun menambahkan, kenapa program.bantuan sembako itu bertahap dan jumlahnya berbeda, agar bantuannya tepat sasaran  dan sesuai dengan target.

"Artinya, bantuan itu harus sesuai dengan sasaran dan target," ungkapnya.

Sebelumnya juga, DPD NasDem Tapteng telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19, dan bantuan sosial hari besar keagamaan maupun bantuan lainnya.

Bakhtiar pun berharap, kiranya bantuan yang sudah dan akan diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ada pun isi paket sembako yang dibagikan hari ini berupa: Beras Premium 10Kg, Mie Instan 1 Karton, Minyak Goreng 1 liter, Gula 1Kg, Kopi 1 bungkus, dan Teh celup 1 kotak.

Turut hadir dalam pembagian sembako ini Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Tapteng, Darwin Sitompul, dan Anggota DPRD Tapteng Fraksi Nasdem.

Atas bantuan sembako ini, warga mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem Tapteng yang selalu hadir dan peduli kepada masyarakat.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021