Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi meluncurkan program Humanity Food Truck yakni layanan makan gratis kepada warga Kota Medan yang akan berlangsung selama satu bulan.
 
Aksi perdana layanan Humanity Food Truck ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di halaman Rumah Dinas Gubernur pada Rabu (6/10).
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi program Humanity Food Truck yang dinilai sangan membantu masyarakat.
 
Baca juga: ACT Sumut targetkan salurkan Wakaf Modal Usaha Mikro ke 20 pengusaha
 
"Saya senang dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh ACT ini. Semoga Food Truck ini bermanfaat bagi masyarakat kita, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19. Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, " katanya.
 
Menurutnya, sinergitas dari semua pihak diperlukan dalam membantu masyarakat, terlebih masyarakat yang terdampak selama pandemi COVID-19.
 
"Semakin banyak yang membantu, maka semakin banyak pula masyarakat yang terbantu. Kita harapkan hal ini terus dilakukan, saling membantu, " ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengecek langsung fasilitas truk dan makanan yang akan dibagikan kepada warga.
 
Layanan Humanity Food Truck milik ACT ini nantinya akan menyajikan sekitar 2.000 porsi makanan setiap harinya untuk warga Kota Medan.
 
"Harapan kami, Humanity Food Truck ini dapat membantu masyarakat pra sejahtera di Sumut. Suatu kehormatan juga untuk kami aksi perdana Humanity Food Truck ini langsung ditinjau oleh Gubernur Sumatera Utara, dimana beliau juga sudah banyak bekerja sama program kemanusiaan bersama ACT," kata Kepala Cabang ACT Medan Yessi Octaviana.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021