Dengan mengendarai sepeda motor, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution meninjau pengerjaan pembetonan Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (5/10) petang.

Adapun jalan yang di beton sepanjang 1.100 meter mulai dari bawah tol sampai Simpang Martubung. Tahap awal pekerjaan dilakukan sepanjang 500 meter di lajur tengah. Proses pekerjaan diperkirakan memakan waktu hingga 120 hari.

Baca juga: Bobby ingatkan jangan ada pungli di Pemkot Medan

"Masyarakat sini banyak yang minta agar jalan dibeton karena kendaraan berat sering lewat. Nah ini kita kerjakan, jadi saya mau cek pelaksanaannya, saya mau pastikan kualitasnya bagus. Dan Alhamdulillah ini tidak ada kendala berarti, lancar," ujar Bobby di lokasi.

Agar kualitas Jalan Pancing 1 lebih baik, dia meminta agar drainase yang ada di sana juga dilakukan perbaikan. Sehingga tidak terjadi genangan ketika hujan turun. Dengan begitu kualitas beton tetap terjaga.

"Saya minta drainase juga diperhatikan. Singkronkan dengan drainase, jangan sudah bagus tak terkoneksi drainase cepat rusak lagi nanti. Jadi kami tadi banyak bahas pembuangan airnya, kalau jalannya sudah cukup baik," terangnya.

Pengerjaan pembetonan itu sendiri menggunakan anggaran Dinas PU Medan senilai Rp8.324.660.000. 

Ipen warga setempat sempat berdialog dengan Wali Kota Medan. Kata Ipen pembetonan jalan ini adalah permintaan warga sejak lama. 

"Dan Alhamdulillah di masa pak Bobby wali kota langsung di beton. Selama ini cepat rusak truk lewat. Kami senang karena memang inilah mau warga. Tapi kami juga sebenarnya minta agar kendaraan berat tak lewat sini lagi karena sering terjadi kecelakaan," harap Ipen.  

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021