Pemerintah Kabupaten Langkat terus melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, sebanyak 4.000 dosis vaksin sinovac dimana kali ini bertempat di Jambur Bre Lalana, Desa Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum'at (1/10) yang disaksikan langsung Bupati Terbit Rencana PA.

"Masyarakat tidak perlu takut divaksin sekaligus mengajak masyarakat melakukan vaksin dosis pertama dan kedua," ungkapnya.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat tidak perlu takut, vaksin kehabisan hingga tidak mendapatkan vaksin. Sebab vaksinasi ini digelar selama dua hari 1-2 Oktober 2021. 

Baca juga: Polres siapkan 2.500 dosis vaksin untuk warga Langkat

Selanjutnya pun akan terus dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan melalui seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Langkat. 

"Masyarakat akan dilayani dengan baik oleh vaksinator di puskesmas," ujarnya.

Jubir COVID-19 Langkat dr Azhar Zulkifli menjelaskan pada pelaksanaan vaksin kali ini vaksin Sinovac berjumlah 4.000 dosis, perharinya ditargetkan 2.000 dosis.

Sementara vaksinator yang bertugas berasal dari Puskesmas Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai, Puskesmas Namu Terasi Kecamatan Sei Bingai, Puskesmas Bahorok Kecamatan Bahorok, Puskesmas Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Puskesmas Tanjung Langkat Kecamatan Salapian dan Puskesmas Marike Kecamatan Kutambaru.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021