Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Rantau Sinar Karsa (PT RSK) kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat di sekitar perusahaan.

Keterangan tertulis yang diterima di Medan, Kamis (30/9), menyebutkan, kali ini PT RSK memberikan 24 ekor kambing untuk masyarakat kurang mampu atau duafa di Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, kabupaten Labuhan Batu. Penyerahan bantuan sudah dilakukan pada Jumat (10/9).

Ikut serta dalam penyerahan bantuan Humas PT RSK, Hariadi bersama KTU PT RSK, Muhammad Danu.

Hariadi menyatakan, bantuan ternak kambing ini merupakan upaya perusahaan dalam memberdayakan masyarakat, terutama untuk warga duafa. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT RSK terhadap perekonomian masyarakat yang rutin kita laksanakan setiap tahun. Pada tahun ini kita membantu masyarakat terutama kaum duafa untuk beternak kambing sebagai salah satu usaha dalam menambah pemasukan, terutama saat pandemi COVID-19 ini. Selain itu, tahun ini perusahaan juga sudah membantu material untuk pembangunan rumah ibadah, sembako untuk kaum duafa, dan kostum untuk kelompok nasyid desa,” ujarnya.

Hariadi juga berharap ternak ini dapat dirawat dengan baik sehingga dapat berkembang. “Kiranya bantuan ini benar-benar dapat dirawat dan dikembangkan untuk membantu meningkatkan perekonomian penerima manfaat,” ujar Hariadi.

Menanggapi bantuan dari PT RSK, Horas Lumbangaol, Kepala Desa Sennah mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. 

"Terima kasih saya ucapkan mewakili masyarakat atas bantuan-bantuan dari PT RSK. Semoga dengan bantuan ternak 24 ekor kambing ini perekonomian masyarakat desa semakin meningkat. Kiranya bantuan kambing ini dapat dipelihara dan dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang sesuai dengan harapan," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021