Dua unit rumah warga di Kota Sibolga diterjang tanah longsor, Selasa (28/9).

Kedua rumah tersebut berada di Jalan Sibolga-Tarutung Km 2, Lingkungan I, Kelurahan Huta Barangan, Kecamatan Sibolga Utara.

Kedua rumah yang diterjang longsor itu mengalami kerusakan pada dinding bagian belakangnya. Hal itu dikarenakan hujan deras yang melanda Kota Sibolga dari pukul 14.00 WIB, sehingga tanah perbukitan di belakang kedua rumah longsor.

Baca juga: SMAN 1 Sorkam sambut serbuan Vaksin Maritim Lanal Sibolga

“Kedua pemilik rumah saat itu berada di dalam rumah mereka masing-masing, namun langsung menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Polres, Iptu R Sormin kepada wartawan, Rabu (29/9).

Selain di Kecamatan Sibolga Utara, longsor yang diakibatkan hujan deras pada hari itu juga terjadi di Lingkungan 5, Gang Ampera, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Namun longsor yang terjadi di Lingkungan 5 tersebut hanya menimbulkan kerusakan pada dinding seng bekas kandang ayam milik Rudi Hartono Waruwu, (40), seorang Nelayan.

“Pihak personil Polres Sibolga bersama dengan pihak kelurahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga telah turun ke lokasi dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal di area perbukitan agar lebih berhati-hati terhadap bencana tanah longsor,” pungkas Sormin.

Sementara pantuan di lapangan, hujan deras kembali mengguyur Kota Sibolga-Tapteng sejak sore tadi sampai malam hari.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021