Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyerahkan paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 di pulau terpencil di Kecamatan Tello, Kabupaten Nias Selatan.

"Kita membantu program pemerintah meringankan kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata Panca dalam rilis yang diterima di Medan, Senin (27/9).

Ia menyebutkan kedatangannya bersama rombongan ke daerah itu untuk memastikan akselerasi vaksinasi di pulau terpencil berjalan sesuai target.

Baca juga: Kapolda Sumut dorong destinasi wisata di Nias tumbuh kembali

"Ada 500 dosis vaksin yang kita sebar di Kecamatan Tello, nanti kita tambah lagi. Saya harapkan masyarakat di sini semua telah tervaksin," ujarnya.

Ia mengatakan program vaksinasi harus dilaksanakan secara merata di seluruh kabupaten/kota di Sumut, termasuk di pulau terpencil Tello, Kabupaten Nias Selatan.

Baca juga: Kapolda Sumut bantu 3.000 dosis vaksin untuk warga Nisel

"Saya tidak ingin lagi mendapat laporan masih adanya masyarakat di Sumut, walaupun berada di pulau terpencil yang belum divaksin. Kedatangan saya kemari untuk mempercepat program vaksinasi dalam mendukung pemerintah memulihkan kesehatan nasional. Kita juga ingin pariwisata di Kepulauan Nias ini tumbuh kembali," katanya.

Di lokasi Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak terlihat memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Pulau Tello merupakan gugusan kepulauan di Nias Selatan yang juga ibu kota kecamatan dari Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan. Jumlah penduduk setempat kurang lebih 5.000 jiwa dengan luas wilayah 18 kilometer persegi dengan situasinya sebagai pulau terpencil.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021