Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mendorong destinasi wisata di Nias Sumut tumbuh kembali guna memulihkan sektor pariwisata yang sempat terdampak COVID-19.

"Disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi saya melihat dan menyaksikan kesenian tradisional loncat batu yang terkenal di Kabupaten Nias Selatan serta sejumlah wisata bahari yang pantainya cukup indah," ujar Panca ketika kunjungan kerja ke Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (26/9).

Ia menyebutkan, percepatan vaksinasi di Kepulauan Nias juga mendorong destinasi wisata tumbuh kembali sebagai upaya memulihkan sektor pariwisata serta meningkatkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Kapolda Sumut bantu 3.000 dosis vaksin untuk warga Nisel

"Menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap destinasi wisata sudah menjadi agenda utama dan prioritas selama bertugas di Sumatera Utara (Sumut) dalam mendukung kerja pemerintah pusat," ujarnya.

Panca menambahkan, tentunya di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Polda Sumut dan Kodam I/BB serta pemerintah daerah terus mempercepat vaksinasi sehingga sektor pariwisata dapat kembali berjalan secara normal.

Baca juga: TNI-Polri percepat vaksinasi di Kepulauan Nias

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumut disuguhkan kesenian tradisional loncat batu yang sudah menjadi tradisi dan wisata dunia di Desa Bawo Mataluo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Turut mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam kunkernya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi,Karoops Kombes Pol Desman Tarigan, dan Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021