Begitu mendapat laporan dua unit rumah warganya terbakar, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang terbakar di Dusun II Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (25/9).

Bupati Bakhtiar memerintahkan langsung Kadis Perkim Tapanuli Tengah, Winner Napitupulu, bersama Kadis Sosial, Robbi Edata Manik dan Camat Manduamas, Sahala Sihotang untuk turun segera ke lokasi kejadian.

"Bapak Bupati memerintahkan kami langsung untuk melakukan pengecekan ke lokasi rumah yang terbakar, dan melakukan persiapan untuk pembangunan kembali dua unit rumah yang terbakar. Dan kami juga sudah memberikan bantuan awal berupa sembako kepada warga yang mengalami musibah sesuai perintah dari Bapak Bupati,” kata Winner Napitupulu usai meninjau rumah warga yang terbakar kepada wartawan, Sabtu.

Sesuai pesan pak Bupati, tambahnya,  pekan depan kedua rumah warga yang terbakar akan mulai dibangun kembali.

Bupati juga berpesan kepada warga yang mengalami musibah, untuk tetap tegar dan tabah, serta tetap semangat, karena Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan terus berupaya membantu rakyatnya yang mengalami musibah.

"Bapak Bupati juga menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa hadir bersama-sama di lokasi kebakaran dikarenakan beliau masih tugas di luar kota. Bapak Bupati berharap, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali," katanya menjelaskan.

Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu waspada, sehingga musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

Untuk diketahui, kedua rumah warga Dusun II Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas yang terbakar adalah milik Alisna Simanjuntak dan Puddin Nainggolan.

Musibah kebakaran terjadi Sabtu pagi tadi sekira pukul 06.25 WIB.

Sumber api diduga berasal dari rumah Alisna Simanjuntak.

Atas kejadian itu rumah milik Alisna Simanjuntak rata dengan tanah, sedangkan rumah Puddin Nainggolan mengalami rusak parah.

Saat ini Alisna menginap di rumah kerabatnya.

Atas perhatian dari Bupati Tapanuli Tengah, Puddin Nainggolan didampingi Alisna Simanjuntak sangat terharu, serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Bupati muda itu.

“Bapak Bupati sangat peduli atas derita dan musibah yang kami hadapi. Semoga Bapak Bupati sehat selalu dan apa yang dicita-citakannya dapat terwujud, karena masih banyak yang butuh dengan kepedulian beliau,” ucapnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021