Peringatan Hari Ulang Tahun ke 61 Undang-Undang Pokok Agraria (UPPA) yang dilaksanakan Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (24/9), ditandai dengan penerbitan 16 Sertifikat Barang Milik Negara, atas Nama Kementerian Pertahanan, Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sertifikat ini diserahkan Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Tapanuli Tengah, Drs. Herman Suwito, MM, yang didaulat sebagai pembina upara, didampingi Kepala Kantor Badan Pertanahan Tapanuli Tengah, Drs. M. Alwy, M.Si.

Sedangkan penerima sertifikat adalah, Kapten CZ. Saprik Damanik dari Detasemen Zeni Bangunan 4/I Sibolga. Bincar Halomoan Siregar, S.Ag dari Kementerian Agaman Kabupaten Tapanuli Tengah, Hindra Eko Putra, S.Kom dari Sekretaris BPKPAD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil, dalam sambutannya yang dibacakan pembina upacara mengatakan, tema peringatan HUT Agraria dan Tata Ruang pada Tahun ini adalah “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional," dengan maksud, melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia, dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi.

Peringatan HUT UUPA ini, juga diisi dengan  pemberian dan penyematan Satyalencana Karya Satya 10 tahun kepada Pegawai Negeri Sipil atas nama Pardamean Tumanggor, A.Md, yang telah mengabdi selama 10 tahun di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Sebelumnya Bupati Tapteng yang diwakili Herman Suwito, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Tengah beserta seluruh jajarannya, atas penyelesaian sertifikat aset milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ia juga mengharapkan, kedepannya hubungan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Tengah semakin baik.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor BPN Tapteng ini berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021