Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Batalyon C Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara. 

"Batalyon C Polda Sumut kita nilai cukup humanis dan cukup responsif berbagai gangguan kamtibmas," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan kepada ANTARA, di Sipirok, Jumat (24/9).

Penghargaan Presisi Award itu diserahkan Edi Hasibuan dan diterima langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega SH MH di Sipirok.

Turut hadir dalam penyerahan piagam penghargaan itu diantaranya Kacab Dinas Pendidikan Sumut Maradoli Hasibuan, Tokoh Pendidikan Padang Lawas Ihkwanul Nasir SAg MM. 

Menurut anggota Komisi Kepolisian Nasional 2012 - 2016 ini,  bahwa kehadiran Brimob di Wilayah Tapanuli Bagian Selatan dan Nias sangat dirasakan masyarakat.

"Apalagi Danyon C Brimob selama ini dinilai cepat merespon berbagai gangguan kamtibmas ketika mintai mem-backup keamanan di wilayahnya," jelasnya. 

Selain itu, tambahnya, batalyon c juga sangat aktif melakukan bakti sosial dan pemberian sembako di tengah masyarakat apalagi pada masa pandemi COVID-19 dan mengujudkan markasnya menjadi markas yang nyaman untyk anggita dan masyarakat.

"Kami melihat danyon c memiliki dedikasi yang tinggi dalam memberi kenyamanan kepada anggotanya dengan mempercantik markasnya," ungkap pemerhati kepolisian ini. 

Menurut pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini, Polri dalam hal ini Brimob sebagai pasukan elit Polri sesuai perintah Kapolri  harus cepat dalam  bertindak setiap melihat ada potensi  gangguan kamtibmas. 

"Polisi brimob yang presisi juga dituntut peka dengan kesulitan masyarakat di wilayahnya. Jika brimob presisi bertindak cepat, tingkat kepercayaan polri akan semakin baik dan semakin dicintai masyarakat," tutupnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021