Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu optimistis Universitas Graha Nusantara Padang Sidempuan (UGNP) bakal lebih maju bilamana seluruh pemangku kepentingan satu persepsi.

Pandangan itu disampaikannya ketika melakukan kunjungan ke Yayasan Dharma Bakti Pendidikan (Yadpi) pegelola UGNP, dihadiri rektorat, para dekan, dan senat UGNP, Kamis (23/9).

Dikatakan, persepsi atau satu pandangan/tujuan merupakan sebuah hal yang krusial apalagi menyangkut peningkatan kualitas pendidikan. "Kalau tidak, khawatir niat untuk memajukan UGNP bisa stagnan," sebutnya

Terkait peningkatan kualitas UGNP, Bupati mendorong para dosen serta alumninya untuk dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih lagi, disamping dorongan semua pihak terkait.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tapsel tetap tinggal tiga orang

"Perlu keseriusan serta kerja sama semua pihak, agar keinginan untuk lebih majunya UGNP dapat terwujud satu persatu dengan baik," katanya.

Perencanaan keuangan juga harus konsentrasi penuh, tambahnya. 

Melihat kondisi UGNP, Bupati mengajak semua pihak-pihak terkait bisa menanggalkan ego sektoral masing-masing, satukan pandangan untuk maju, bersatu dan kompak agar demi lebih majunya UGNP.

Rektor UGNP, Drs Mohd Arifin MPd menyampaikan, pihaknya sudah melakukan identifikasi tentang akademik yang harus diselesaikan, dan sejalan Tri Darma Perguruan Tinggi. Termasuk pro aktif melakukan audit terkait riwayat pendidikan mahasiswa. 

"Di kesempatan ini kami bermohon agar Bupati dapat memberikan ide untuk dapat mendorong kemajuan UGNP demi kemajuan keberlanjutan UGNP ke masa mendatang," harapnya.

Ketua Yadpi, Roddani Hasibuan juga berharap agar UGNP ke depan dapat mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi  pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian ke masyarakat.

Dan apa yang telah di capai hari ini , UGNP bisa mempertahankannya dan bahkan ditingkatkan lagi, tambahnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021