Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan bersama Polri Polres Padangsidimpuan menggelar vaksin merdeka Polri di sejumlah pondok pesantren di Kota Padangsidimpuan. 

Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Padangsidimpuan Syarifuddin Siregar saat mendampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menggelar vaksin merdeka Polri di Pondok Pesantren Al Ansor, Kamis (23/9).

Syarifuddin Siregar menyampaikan bahwa pusat vaksinasi merdeka Polri dipusatkan di Pondok Pesantren Al Ansor bersama sejumlah pondok pesantren se-Kota Padangsidimpuan.

Tidak hanya itu saja ada juga dari Pondok Pesantren Istiqomah, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara turut menjadi perserta vaksin merdeka tersebut, katanya. 

"Vaksinasi ini dengan pemerintah Kementerian Agama, Kepolisian guna menyukseskan vaksinasi nasional ditingkatkan pondok pesantren kata," Syarifuddin. 

Lanjutnya, ada sekitar 8.806 secara global yang terdiri dari pondok pesantren, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) yang akan mendapatkan vaksin merdeka tersebut.

"Semoga kita di Kota Padangsidimpuan dapat menyukseskan program vaksinasi nasional sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia dan Menteri Agama Republik Indonesia," ucapnya. 

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan bahwa program vaksin merdeka ini bertujuan untuk menyukseskan program vaksin nasional secara keseluruhan untuk kalangan pondok pesantren di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Dengan tujuan seperti itu bersama pemerintah dapat menyukseskan target vaksinasi di Kota Padangsidimpuan khususnya, dan intinya Polri siap bersama stakeholder lainnya," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021