PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan melakukan launching program Grebek Tuntas Penggantian kWh meter Berkala (Gundala) 14.

"Program Gundala 14 ini merupakan program penggantian kWh meter periodik dengan usia kWh meter di atas 14 tahun, juga kondisi kWh meter macet/rusak maupun kWh meter kondisi kaca buram," ujar Manajer UP3 Medan, Hariadi Fitrianto, dalam relisnya diterima, Senin (20/9).

Ia menyebutkan, program Gundala 14 ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.Diharapkan dengan penggantian kWh meter, pembacaan meter listrik yang terpakai menjadi lebih akurat, sehingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan.

Baca juga: PLN UIW Sumut pasok kebutuhan listrik PT Jui Shin Indonesia

Program yang dilakukan oleh PLN UP3 Medan ini memiliki target penyelesaian sebanyak 7.548 pelanggan dan dijadwalkan selesai di bulan November 2021.

"PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan pelanggan dengan program kWh meter periodik tersebut.Selanjutnya kami pastikan petugas kami dalam melaksanakan pekerjaan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan petugas juga sudah divaksinasi," ujar Hariadi.

Sementara itu, PLN juga menyampaikan dalam kegiatan program tersebut tidak ada pemungutan biaya kepada pelanggan.Dan apabila terdapat keluhan dimohon kepada pelanggan  untuk melaporkan melalui PLN Mobile yang diunduh melalui Playstore maupun Appstore atau bisa juga lapor melalui telepon CC PLN 123.

Launching program GUNDALA 14 ini juga dihadiri Manajemen PLN UIW Sumut diwakili Achmad Maulidainy yang Plt Manajer Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021