Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal segera menindaklanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo soal penanganan COVID-19 di Madina termasuk mendorong percepatan vaksinasi.

Hal ini diungkapkan Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi kepada wartawan, Jumat (17/9). 

"Pada Kamis (16/9) kemarin dalam pertemuan dengan bapak Presiden di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, bapak Presiden meminta sinergitas dan koordinasi seluruh Forkopimda dan para Bupati/Walikota se Sumut harus terus dibangun. Presiden juga mengingatkan agar pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota se Sumut dilakukan dengan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Baca juga: Dandim 0212/TS ajak pers edukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19

Dalam menindaklanjuti arahan tersebut, Sukhairi menjelaskan akan mendorong peningkatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Madina serta akan memantau perkembangannya setiap saat.

"Terkait dengan penanganan COVID-19 nanti kita akan melakukan tinjauan langsung ke lapangan untuk mengetahui seberapa besar progres vaksinasi yang sudah berjalan. Begitu juga dengan ketersediaan obat yang ada serta layanan rumah sakit dan persediaan tabung oksigen serta hal lainnya," sebut Bupati.

Bupati menyebut, selain mendorong percepatan vaksinisasi di setiap daerah dalam pertemuan tersebut Presiden juga meminta Pemerintah Daerah mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dan mengantisipasi tekanan inflasi pasca pandemi ini.

"Tidak mudah mengatasi ini, namun dengan kebersamaan dan peran serta semua pihak kita akan melewatinya dan semoga pandemi ini cepat berlalu", tutup Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021