Puluhan Kader Pembangunan Manusia (KPM) tingkat desa se - Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), mengikuti kegiatan program pembinaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Palas.

Acara ini digelar di Aula kantor Camat Lubuk Barumun, Desa Pasar Latong, Jumat (17/9/2021) siang. 

Kabid Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Nirwan Harahap mengatakan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM ( Sumber Daya Manusia), seluruh peserta (KPM desa se - Kecamatan Lubuk Barumun.

Baca juga: Wabup buka kegiatan ujian SKD bagi ribuan pendaftar CPNS Pemkab Palas

Disebutkannya, pada kegiatan ini para peserta akan dibekali ilmu pengetahuan tentang tata cara pencegahan dan penanganan awal penemuan kejadian kasus stunting, melalui nara sumber nara sumber dari Dinas Kesehatan Palas.

"Salah satu tugas KPM desa adalah berperan aktif mencegah kejadian kasus stanting. Untuk itu pada kegiatan ini kami fokus memberikan edukasi tentang pencegahan kasus stunting ditengah - tengah masyarakat, kepada mereka, selain edukasi pengetahuan pematangan managemen organisasi".katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan nara sumber atas kehadiran mereka di acara tersebut. 

Melalui kegiatan ini, Nirwan berharap dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Palas, khususnya masyarakat kecamatan setempat. 

"Terimakasih juga kepada bapak Camat Lubuk Barumun Suleman Harahap dan Sekretaris R. H. Adday Robi Harahap yang telah memberikan fasilitasi gedung acara ini. Semoga sinergitas dan hubungan silaturrahmi kita semua kedepan semakin terjalin dengan baik".singkat Nirwan.
 

Pewarta: Ashari

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021