Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) semakin melambat. Dibuktikan untuk kurun waktu 24 jam terakhir tidak ada yang pasien positif bertambah. 

Sesuai data Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel yang di terima ANTARA, Rabu (15/9), mencatat total positif sebanyak 816 orang sama jumlahnya seperti sehari sebelumnya. 

Kemudian dari sebanyak 816 orang yang positif tersebut sebanyak 773 orang di antaranya tercatat sembuh. Dan yang sudah di makamkan secara protokol kesehatan 45 orang. 

Baca juga: Bupati Tapsel tinjau seleksi kompetensi Guru PPPK

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, mengatakan meski perkembangannya melambat, namun di minta agar masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. 

"Protokol kesehatan dengan tidak abai memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak setiap hari apalagi luar rumah masih cara efektif terhindar dari penularan COVID-19," tegasnya. 

Mengingat pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir, kata Sofyan, pihaknya mengajak seluruh elemen agar mendapatkan program vaksinasi guna menambah kekebalan tubuh secara komunal sehingga tubuh menjadi lebih kuat melawan penyakit COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021