Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang di laksanakan di SMA Negeri 1 Sipirok dan SMK Negeri 1, Sipirok, Wilayah setempat pada Rabu (15/9).

Disitu bupati memberikan apresiasi baik ke panitia maupun sekolah, karena seluruh peserta seleksi kompetensi guru PPPK terlihat disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. 

Bupati juga mendoakan agar seluruh peserta dapat lulus seleksi mengingat hal itu merupakan kesempatan emas kepada tenaga pengajar Tapsel agar bisa menjadi PPPK.

Baca juga: Padi sawah rusak akibat hama tikus di Angkola Muaratais capai 45 Ha, ada fuso

"Semua peserta sudah cukup lama mengabdi, sehingga diyakini sudah banyak pengalaman di miliki. Hal itu kiranya bisa memudahkan peserta dalam mengisi materi soal jawaban yang diberikan panitia," harapnya.

Di kesempatan itu bupati mengingatkan peserta agar tidak memercayai para calo yang mengaku bisa meloloskan. "Yang jelas kemampuan anda yang menentukan anda lulus atau tidak. Karenanya jangan percaya kalau ada calo," tegasnya.

Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karang Matua menyampaikan bahwa jumlah peserta seleksi mengikuti ujian agar bisa lulus PPPK. Pelaksanaan selama empat hari mulai 13-16 September 2021.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021