Juru bicara Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan, Ishaq Abrar Mustaf Tarigan, menyebut bahwa serapan belanja semester I APBD tahun ini masih rendah tercatat Rp1,37 triliun.

"Realisasi semester I sebesar Rp1,37 triliun atau 25,8 persen," kata Ishaq di rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar kepala daerah atas Ranperda P-APBD 2021 di Medan, Senin (13/9).

Ia melanjutkan, sedangkan pendapatan daerah yang diperoleh yakni Rp2,35 triliun lebih dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,19 triliun.

Baca juga: FPKS DPRD Kota Medan minta kejelasan soal retribusi parkir

Pemkot Medan, kata dia, dinilai cuma melaksanakan kegiatan rutinitas seperti belanja pegawai dan biaya operasional selama periode Januari-Juni 2021.

Ia juga menyebut dari pengamatan pihaknya, terdapat belanja dan pendapatan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan di bawah 50 persen.

"Di antaranya Dinas Pendidikan realisasi 27,8 persen. Dinas Kesehatan dengan pendapatan 18 persen, dan realisasi belanja 34 persen," terangnya.

"Ini tidak paralel dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah. Kami menilai sudah sewajarnya Pemkot Medan memperbaiki infrastruktur sesuai yang dianggarkan," ujar Ishaq.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021